KAPOLDA: PENYELIDIKAN TENGAH BERLANGSUNG

Polisi Usut Dugaan Pidana Persoalan Sampah di Pekanbaru

Hukum | Jumat, 15 Januari 2021 - 12:45 WIB

Polisi Usut Dugaan Pidana Persoalan Sampah di Pekanbaru
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi melihatkan pesan yang ada di belakang baju petugas kebersihan DLHK Pekanbaru. Pesan tersebut berisi permintaan agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, Jumat (15/1/2021).(PENREM 031/WB FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi memastikan pihaknya tengah melakukan penyelidikan terhadap dugaan kelalaian pengangkutan sampah di Kota Pekanbaru. Sehingga menyebabkan tumpukan sampah yang berada di banyak titik dan tidak terkendali. 

Hal itu ditegaskan Kapolda usai melakukan peninjauan pengangkutan sampah bersama Korem 031/WB di Jalan Cempaka, Kota Pekanbaru, Jumat (15/1/2021). 


"TNI-Polri selalu siap untuk rakyat. Kami akan selesaikan masalah sampah yang tidak terangkut ini. Pun demikian, terkait dengan hal ini kami dari Polda sebagaimana tugas dan apa yang diamanahkan kepada kami, kami akan menulusuri mengapa sampah sampah ini tidak terangkut," ujar Kapolda.

Hal itulah yang kemudian mendasari pihaknya untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. Kapolda mengakui, kepolisian sudah memeriksa 13 saksi baik dari masyarakat, ahli lingkungan dan ahli pidana sebagai bentuk proses penyelidikan yang sedang berlangsung.

"Ada pendapat yang sedang kami dalami dan tentu kami proses. Kemudian untuk meminta pertanggungjawaban kepada pihak-pihak yang bertanggung untuk itu. Sehingga di harapkan proses penyelidikan berjalan baik," tuntasnya.

 

Laporan: Afiat Ananda (Pekanbaru)

Editor: Eka G Putra


Hutama Karya

BJB KPR GAUL






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-02-26.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com