SUDAH SEBULAN BERGERAK

Satgas Khusus KPK Gagal Temukan Harun Masiku

Hukum | Sabtu, 15 Februari 2020 - 03:46 WIB

Satgas Khusus KPK Gagal Temukan Harun Masiku
Politisi PDIP yang menjadi buron kasus suap pergantian antar waktu (PAW). (DOK JAWAPOS.COM))

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) khusus untuk mencari keberadaan Harun Masiku. Satgas khusus itu hingga kini masih mencari persembunyian politisi PDIP, Harun Masiku.

"Kami sudah bentuk tim juga, satgas khusus. Kami sudah keluarkan DPO, tapi sampai sekarang kami belum mendapatkan," kata Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (14/2).

Alex menyampaikan, tim itu sudah satu bulan mencari Harun. Alex mengklaim, KPK telah melakukan berbagai upaya untuk dapat menangkap tersangka kasus dugaan suap terkait penetapan anggota DPR Pergantian Antar Waktu (PAW) tersebut.

Misalnya, dengan meminta bantuan Polri, kemudian menetapkan Harun Masiku dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), serta mencegahnya ke luar negeri. Namun, upaya tersebut hingga kini belum membuahkan hasil.

"Yang jelas kami sudah memerintahkan, sudah membentuk satgas untuk mencari yang bersangkutan," pungkasnya.

Harun diduga merupakan salah satu kunci perkara yang diduga melibatkan petinggi PDIP. Penyidik lembaga antirasuah hingga kini masih mendalami asal-usul uang Rp400 juta yang diberikan untuk Wahyu Setiawan melalui sejumlah perantara.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Rinaldi

 




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com