Kejati Dapat Karangan Bunga Dukungan Pengusutan Dugaan Korupsi di Setda Siak

Hukum | Kamis, 16 Juli 2020 - 14:56 WIB

Kejati Dapat Karangan Bunga Dukungan Pengusutan Dugaan Korupsi di Setda Siak
Kiriman karangan bunga di depan gedung Kejati Riau, Rabu 15/7/2020) malam berisi dukungan kepada Kejati agar serius mengusut tuntas dugaan korupsi di Pemkab Siak.(IST)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Koalisi Indonesia Bersih (KIB) Riau mengirimkan papan bunga kepada Kejati Riau. Pengiriman papan bunga ini sebagai bentuk dukungan bagi Korps Adhyaksa untuk mengusut tuntas dugaan korupsi di lingkungan Pemkab Siak.

Papan bunga itu dipajang di depan pintu masuk kantor Jalan Sudirman terlihat, Rabu (15/7) malam. Papan dengan latar warna merah bertuliskan 


"Selamat Kejati Riau Usut Tuntas Dugaan Korupsi di Setda Siak 2015-2018".

Ketua LSM KIB Riau, Hariyadi menyampaikan, pengiriman papan bunga itu menindaklanjuti adanya pemeriksaan sejumlah pejabat dalam penanganan perkara rasuah di Kota Siak. Selain itu, kata dia, sebagai dukungan kepada aparat penegak hukum (APH). 

"Kami dari LSM KIB Riau mengawal proses hukum dan memberikan apresiasi serta mendukungan kepada Kajati Riau untuk menuntaskan dengan berakhir di pengadilan," ungkap Hariyadi kepada Riau Pos, Kamis (16/7/2020). 

Pengiriman papan bunga ke kantor Kejati Riau, sebut dia, lantaran pihaknya belum diizinkan oleh Polresta Pekanbaru untuk menggelar aksi unjuk rasa. Alasanya, masih dalam kondisi pendemi Covid-19

"Terlepas dari itu semua, kami menaruh harapan kepada ibu Kajati, untuk mengungkapkan dan menuntaskan kasus ini," jelas Hariyadi.

Dalam pengangan perkara ini, Korps Adhyaksa telah melakukan pemeriksaan sejumlah pejabat yang pernah menjagat di Pemkab Siak di antaranya Yan Prana Jaya. Orang dekat Syamsuar itu dimintai keterangan selama dua hari penyelidik dalam kapasitas sebagai Kepala Bappeda dan Kepala BKD Siak. 

Tak hanya Yan Prana, Yurnalis yang baru dilantik Syamsuar sebagai Kaban PMDCapil Riau juga turut diperiksa. Saat itu, dia selaku mantan Kepala Bagian (Kabag) Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Siak. Diyakini pemanggilan para pejabat yang disinyalir  mengetahui perkara dugaan penyimpangan anggaran di Setda Siak bakal terus berlanjut.

Laporan: Riri Radam (Pekanbaru)

Editor: Eka G Putra



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-14.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com