PERISTIWA

Di Bengkalis, Polisi Tangkap Penjual BBM Subsidi ke Industri, Begini Modusnya

Hukum | Minggu, 17 Oktober 2021 - 12:01 WIB

Di Bengkalis, Polisi Tangkap Penjual BBM Subsidi ke Industri, Begini Modusnya
Mobil derek roda 10 yang diamankan saat mengisi BBM bersubsidi jenis solar di salah satu SPBU di Jalan Lintas Duri-Dumai, Sabtu (16/10/2021). (HUMAS POLDA RIAU UNTUK RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Kepolisian daerah (Polda) Riau, melalui Direktorat reserse kriminal khusus (Ditreskrimsus) berhasil menangkap pelaku penjual BBM bersubsidi jenis solar kepada industri. 

Penangkapan tersebut berlangsung di sebuah SPBU di Jalan Lintas Duri-Dumai, KM 11, Kelurahan Balai Makam, Bathin Solapan, Bengkalis, Sabtu (16/10/2021). 


Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto mengatakan, dalam penangkapan itu tim berhasil mengamankan 1 unit kendaraan truk derek roda 10 berkapasitas tangki 450 liter yang melakukan pengisian SPBU secara berulang-ulang. 

“Berawal dari temuan tim di lapangan adanya antrean panjang di SPBU tersebut dan mencurigai sebuah mobil derek roda 10 yang melakukan pengisian cukup lama dan menyebabkan antrean yang panjang sehingga meresahkan masyarakat,” ujar Kombes Sunarto, Ahad (17/10/2021).

Setelah diikuti perjalanan mobil derek tersebut usai mengisi BBM dari SPBU hingga diketahui tujuannya adalah ke poll atau work shop transportir mobil tangki CPO yang diduga milik PT IP. 

Tak lama kemudian mobil derek tersebut keluar poll atau work Shop dan kembali menuju SPBU yang sama untuk melakukan pengisian BBM jenis bio solar, hingga kemudian disergap saat melakukan pengisian BBM kembali.

Kemudian dilakukan pengembangan ke tempat poll atau work Shop transportir mobil tangki CPO yang diduga tempat penimbunan BBM hasil kegiatan tersebut.

“Ternyata benar. Di sana ditemukan banyak jeriken yang sudah dalam keadaan kosong, diduga telah di salin ke tangki BBM mobil tangki CPO yang ada di tempat tersebut,” sambung Sunarto. 

Bank BJB

Pihaknya juga mengamankan 3 orang pelaku yakni JN (52) sopir yang melansir BBM dari SPBU, KS (26) petugas SPBU dan AFJ (22) diamankan di Rutan Polda Riau untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.


Laporan: Afiat Ananda (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  1-DESS.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-12-01 11:18:12
RUBAIDA ROSE guru MA Ponpes Nurul Islam Kampung Baru Kuantan Singingi Redefinisi Makna Belajar buat Guru 01 Desember 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com