KRIMINALITAS

Pelaku Jambret Maut di Jalan Pattimura Ditangkap

Hukum | Senin, 21 September 2020 - 15:16 WIB

Pelaku Jambret Maut di Jalan Pattimura Ditangkap
Kasatreskrim Kompol Awalludin Syam (kiri) didampingi Kanit Opsnal Iptu M Aprino Tamara (kanan) mengintrogasi tersangka MAPP saat ekspos tindak kejahatan jambret yang berujung kematian di lobi Mapolresta Pekanbaru, Senin (21/9/2020). (EVAN GUNANZAR/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (PEKANBARU) - Penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Pekanbaru akhirnya berhasil mengamankan dua tersangka jambret maut atau yang mengakibatkan seseorang meninggal dunia. Tersangka berinisial MAAP alias Abay (21) diamankan di Sijunjung, Sumatera Barat, pada Jumat (18/9).

"Tersangka MAPP kita amankan berdasar pengembangan dari tersangka MA yang diamankan sebelumnya pada 8 September lalu. Dikarenakan MAPP melawan petugas, maka dilakukan tindakan terukur (ditembak red) ," jelas Kapolres Pekanbaru Kombespol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kasatreskrim Kompol Awalludin Syam yang didampingi Kanit Opsnal Iptu M Aprino.


Lebih dari itu, kasus tindak pidana 365 yang mengakibatkan orang meninggal dunia, telah selesai. Dikisahkannya lagi, insiden itu terjadi di Jalan Pattimura, Sail, Pekanbaru pada 29 Agustus lalu. Di mana korban yang sudah paruh baya bernama Sumiati , nyawanya terenggut akibat insiden itu.

Saat itu korban memakai kalung besi dan emas. Nah, yang dicoba ditarik itu kalung besi namun tidak lepas. Sehingga korban terjatuh dan kepala korban yang tidak pakai helm terbentur ke aspal.

Untuk diketahui, tersangka pernah masuk penjara pada 2017 lalu dengan kasus yang sama dan keluar pada 2019. 

 

Laporan: Sofiah (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman










youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  Hal-1.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com