Terindikasi Lakukan Fraud, BRK Serahkan Oknum Pegawai ke Pihak Berwajib

Hukum | Selasa, 28 Juni 2022 - 11:25 WIB

Terindikasi Lakukan Fraud, BRK Serahkan Oknum Pegawai ke Pihak Berwajib
Ilustrasi (INTERNET)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO)-  Manajemen PT Bank Riau Kepri (BRK) tidak pernah kompromi dengan oknum pegawai yang terbukti melakukan fraud alias tindakan kecurangan merugikan bank.

Direktur Utama Bank Riau Kepri, Andi Buchari mengatakan Bank Riau Kepri sudah memiliki sistem internal kontrol dan investigasi fraud yang dapat mendeteksi dengan baik kasus kecurangan pegawai.

Yamaha Alfa Scorpii

Selanjutnya, dalam rangka penegakan hukum maka BRK melakukan pelaporan seketika ke kepolisian untuk memberi peringatan kepada seluruh pegawai bahwa Bank Riau Kepri menindak tegas pelaku kecurangan.

"Penindakan pelaporan segera dan penahanan pelaku terhadap kasus kecurangan ini adalah untuk memberi dampak positif, dalam rangka konversi BRK menjadi Syariah. Sehingga kedepan diharapkan dapat mencegah pegawai untuk melakukan fraud," kata Andi Buchari.

"Terima kasih dan apresiasi terhadap polda Riau yang telah gerak cepat melakukan penahanan terhadap pelaku.  Dan yang terpenting itu tidak ada kerugian di pihak nasabah dan BRK memastikan dana nasabah tetap aman," imbuhnya lagi. (Sol)


Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)
Editor : Eka G Putra









Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Simpedes II PKU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  17-august.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com