DJOKO TJANDRA SUDAH DITANGKAP

KPK: Kami Terus Kejar Harun Masiku

Hukum | Jumat, 31 Juli 2020 - 16:22 WIB

KPK: Kami Terus Kejar Harun Masiku
Ilustrasi Harun Masiku (DOK JAWAPOS.COM)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengapresiasi intitusi Polri yang berhasil meringkus buron kasus hak tagih Bank Bali, Djoko Tjandra. Setelah 11 tahun, buron Kejaksaan Agung (Kejagung) itu berhasil diringkus.

"Iya kami juga bersyukur dan mengapresiasi keberhasilan penangkapan Djoko Tjandra," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron dikonfirmasi, Jumat (31/7).


Terkait buronan KPK yang belum berhasil diringkus, seperti Harun Masiku, KPK mengklaim tetap berupaya mengejarnya. Sebab tersangka kasus PAW PDI Perjuangan itu sudah enam bulan lebih menjadi buronan.

"Mengenai pencarian HM, KPK selama ini dan akan terus berupaya mengejar yang bersangkutan," tegasnya.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono menyampaikan, penangkapan terhadap buronan Djoko Tjandra dilakukan di Malaysia. Proses pemulangan dipimpin langsung oleh Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

"Malam ini sudah kita buktikan dengan adanya penangkapan dan sudah dijemput Kabareskrim di Malaysia dan saat ini sedang dalam perjalanan," kata Argo di Bandara Halim Perdanakusuma , Jakarta Timur, Kamis (30/7).

"Pada prinsipnya komitmen dari kita semua, kita akan menangkap pak Djoko Tjandra. Kenyataannya kita berhasil dan malam ini juga dalam perjalanan ke Jakarta," ujarnya.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Rinaldi

 





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-28.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com