Bupati Pimpin Rapat Penyelesaian Konflik Lahan

Indragiri Hilir | Sabtu, 01 Februari 2020 - 09:46 WIB

Bupati Pimpin Rapat Penyelesaian Konflik Lahan
HADIRI RAKOR: Bupati Inhil HM Wardan saat rakor bersama Forkompimda setempat dalam membahas potensi desa, Jumat (31/1/2020). (Humas Pemkab Inhil)

INDRAGIRI HILIR (RIAUPOS.CO) -- Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan memimpin rapat penyelesaian konflik lahan antara masyarakat dengan PT IJA, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra), Kamis (30/1).

Saat itu bupati didampingi Kepala Dinas Perizinan Inhil H Helmi, Kepala Badan Lingkungan Hidup Inhil H Tantawi Jauhari, Kepala Kesbangpol Inhil H Aslimuddin, pihak Dinas Perkebunan dan lainnya

bupati mengatakan, berdasarkan keterangan dari pihak perusahaan untuk lokasi tersebut sudah terdapat ganti rugi lahan yang diketahui oleh pihak kepala desa, dan camat setempat.

"Ini penjelasan dari pihak perusahaan," kata Bupati Inhil HM Wardan.

Untuk itu bupati meminta kedepan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk segera menkroscek data yang ada. Sehingga tidak terjadi kesalahan atau tumpang tindih data

"Jangan sampai ada tumpang tindih dalam ganti rugi lahan ini," tegas bupati.

Diharapkan bupati lagi supaya permasalah diatas agar segera dilakukan rapat lanjutan antara pihak perusahaan dengan masyarakat setempat.(adv)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-30.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com