INDRAGIRI HILIR

Internet Desa Berdampak pada Pembangunan Daerah

Indragiri Hilir | Jumat, 03 September 2021 - 10:23 WIB

Internet Desa Berdampak pada Pembangunan Daerah
Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil) H Syamsuddin Uti saat membuka Ekspose Internet Satelit Desa, Kamis (2/9/2021). (HUMAS PEMKAB INHIL/RIAUPOS.CO)

TRANSFORMASI dari pola komvensional ke digital terus dikejar. Terlebih terhadap kebutuhan internet dan satelit yang sudah merambah ke desa.

"Intens sudah sangat berpengaruh kepada pembangunan," ungkap Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil) H Syamsuddin Uti saat membuka Expose Internet Satelit Desa, Kamis (2/9).


Internet Satelit Desa dan sejenisnya merupakan potensi daerah dalam mendukung program Riau Digital. Program tersebut akan dapat terwujud dengan peran serta seluruh pihak termasuk masyarakat.

"Tersedianya jaringan telekomunikasi dan akses internet merupakan salah satu bagian penting dalam mendorong percepatan pembangunan di daerah," urainya.

Tak hanya memperlancar komunikasi antarwarga, lanjut Wabup, tersedianya hal tersebut banyak memberikan manfaat. 

Termasuk dapat memaksimalkan potensi-potensi yang dimiliki daerah atau yang dihasilkan oleh masyarakat.

Bank BJB

"Contoh, dengan akses internet yang mudah, pemerintah desa bisa dengan mudah menyebarkan informasi kepada seluruh warga desanya," cetus Wabup.

Antara lain, informasi dan berita penting mengenai pengumuman warga, peringatan dini, regulasi atau aturan baru dan lain sebagainya. Serta mempermudah akses komunikasi satu sama lain. 

Dengan internet pula, produk desa yang ditawarkan yang biasanya terbatas pada kondisi geografis. Namun saat ini bisa menembus jangkauan ke luar daerah secara langsung dan cepat. Sehingga potensi desa dapat digali secara maksimal.(adv)



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook





TERBARU



Froozen Food - FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com