PELAKU SATU KAMPUNG DENGAN KORBAN

Terungkap Pelaku Perampokan di Speedboat

Indragiri Hilir | Kamis, 04 Maret 2021 - 14:41 WIB

Terungkap Pelaku Perampokan di Speedboat
Kasat Reskrim AKP Indra Lamhot, didampingi Kasubbag Humas AKP Warno Akman, menggelar pres kompren atas kasus perampokan, Kamis (4/3). (ISTIMEWA)

TEMBILAHAN (RIAUPOS.CO) -- Siapa pelaku perampokan di atas Speedboat DH di perairan Palongan, Desa Kuala Gaung, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) akhirnya terungkap.

Pelakunya HM, yang tidak lain adalah warga satu kampung dengan korban. Pelaku sangat mengetahui benar aktivitas korban, hingga sampai akhirnya kapan dan di mana korban mengambil uang tunai dalam jumlah besar.


"Pelaku merupakan warga Desa Tokolan, Kecamatan Mandah. Satu kampung dengan korbannya," jawab Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, melalui Kasat Reskrim AKP Indra Lamhot, Kamis (4/3).

Dari 8 pelaku, Tim Gabungan Polres Inhil sudah berhasil mengamankan 3 di antaranya. Masing-masing berinisial HM, RB dan YD. HM memiliki peran sangat strategis, hingga akhirnya menjadi otak pelaku kejahatan tersebut.

"Sekitar 2 pekan sebelum kejadian, HM sudah memiliki niat ingin melakukan perampokkan terhadap korban H Aziz," jelasnya.

Sejak itu HM terus melakukan pemantauan dan menggambar aktivitas korban sampai akhirnya mengambil ke tahap pengambilan uang tunai dalam jumlah besar ke Kota Tembilahan.

"Ketika sudah pasti, HM langsung mengajak kedua temannya RB dan YD untuk bersama-sama melakukan perampokan," sambungnya.

Laporan: Indra Efendi (Tembilahan)
Editor: Rinaldi

 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  23-jun.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com