Program Pokok PKK Perlu Direalisasikan

Indragiri Hilir | Rabu, 05 Februari 2020 - 10:03 WIB

Program Pokok PKK Perlu Direalisasikan
HADIRI KEGIATAN: Ketua TP PKK Inhil Hj Zu­laikhah Wardan saat menghadiri salah satu kegiatan, belum lama ini. (Humas Pemkab Inhil)

INDRAGIRI HILIR (RIAUPOS.CO) -- KETUA TP PKK Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Hj Zulaikhah Wardan menekankan pentingnya untuk merealisasikan 10 program pokok organisasi itu.

Terutama dalam rangka turut serta membantu pemerintah melaksanakan program kerjanya. Pernyataan itu disampaikan Zulaikhah, dalam salah satu agenda PKK di kecamatan, baru-baru ini.

Kepada pengurus PKK saat itu ditekankan untuk benar-benar memahami program PKK agar terlaksana sesuai mekanisme. Demikian pula bagi  yang pertama mendapat jabatan itu harus dapat mempelajari apa itu program pokok PKK. "Lalu disejalankan dengan program-program pemerintah," disampaikan Ikha, sapaan akrab Zulaikhah Wardan.

Sebagaimana diketahui, disetiap kelompok kerja (pokja) terdapat program prioritas masing-masing. Pokja 1 pogram KDRT. Pokja 2 program PAUD. Pokja 3 program penanaman dan pemanfaatan pekarangan. pokja 4 program pola hidup bersih dan sehat.

Adapun Tujuan PKK adalah pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK). Jadi sasarannya, adalah keluarga masing-masing. Kemudian anggota masyarakat sehingga tercipta ketahanan keluarga yang tangguh.

Maka dari itu para camat diminta dapat melakukan pembinaan terhadap seluruh ibu PKK. Keberhasilan PKK juga tidak terlepas dari dukungan banyak pihak.(adv)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com