Zulaikhah Terima Siswa PAUD Ziqra

Indragiri Hilir | Kamis, 05 Maret 2020 - 11:07 WIB

INDRAGIRI HILIR (RIAUPOS.CO) -- Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Indragiri Hilir (Inhil) Hj Zulaikhah Wardan, menerima kunjungan siswa PAUD Ziqra Tembilahan, Rabu (4/3) pagi.

Kunjungan yang ketiga kali ini dikemas dalam kegiatan Field Trip di Pendopo Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Inhil Jalan Kesehatan nomor 1 Tembilahan. Tema yang diusung " Bersama Bunda PAUD Hatiku Bahagia"


Kepala PAUD Ziqra Tembilahan, Hj Nurliah mengatakan, kegiatan tersebut dikhususkan bagi murid-murid Taman Kanak-kanak (TK) B yang bersiap naik ke jenjang sekolah selanjutnya, yakni Sekolah Dasar (SD).

"Ini adalah puncak bagi mereka yang akan lulus dari PAUD Ziqra. Jumlahnya sebanyak 70 anak," ungkap Nurliah.

Dia berharap field trip ini dapat menjadi pengalaman manis dan berharga bagi peserta siswa dan siswi PAUD Ziqra. Selain ke kediaman Bupati, juga dilakukan ke rumah Pemilu, yakni KPUD Inhil.

Sementara itu Bunda PAUD Hj Zulaikhah Wardan mengungkapkan rasa senang dan haru karena PAUD Ziqra telah menunjuk kediaman Dinas Bupati sebagai salah satu lokasi field trip.

"Kami menyarankan kalau bisa dalam field trip kali ini juga mengunjungi kantor DPRD, Polres, Kodim, dan lain-lainnya," pesan Zulaikhah.

Mendidik generasi, lanjut Zulaikhah , bukan hanya tanggung jawab guru, tetapi juga tanggung jawab bersama. Antara lain orangtua, guru, dan pemerintah, sehingga pendidikan dapat berlangsung sebagaimana yang diharapkan.

"Terima kasih kepada PAUD Ziqra yang telah membantu pemerintah dalam dunia pendidikan. Ini salah satu bentuk kita mendukung program Bapak Bupati dalam mewujudkan visinya," ujarnya.

Untuk anak di bawah lima tahun (Balita) harus ditanamkan karakter yang kuat agar tidak mudah goyah dan terpengaruh terhadap hal-hal negatif. Sebab, pada usia tersebut adalah usia keemasan.

"Oleh sebab itu tidak boleh salah mendidik dan mengajarkan anak pada usia ini. Kalau salah, maka akan salah selamanya," paparnya.

Masih dikatakan Zulaikhah, anak-anak ini adalah generasi yang akan menjadi pemimpin di masa akan datang. Artinya  jangan sampai anak-anak tersebut menjadi generasi yang tidak berkualitas.

“Anak-anak kita harus kita lindungi, jangan sampai terpengaruh terhadap narkoba, aliran sesat, dan pengaruh negatif lainnya,” sebut Ikha sapaan akrab Zulaikhah.(adv)


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  23-jun.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com