PERISTIWA

Buaya 6 Meter Jadi Tontonan Jelang Berbuka

Indragiri Hilir | Selasa, 05 Mei 2020 - 05:34 WIB

Buaya 6 Meter Jadi Tontonan Jelang Berbuka
JADI TONTONAN: Buaya sepanjang meter yang berhasil ditangkap jadi tontonan warga jelang berbuka di Desa Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, Indragiri Hilir, Senin (4/5/2020).(Capture Video Polsek Batang Tuaka for Riau Pos)

TEMBILAHAN (RIAUPOS.CO) -- Seekor buaya dewasa ditangkap warga di Desa Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, Indragiri Hilir (Inhil), Senin (4/5) sekitar pukul 18.00 WIB. Reptil sepanjang enam meter itu diduga telah menerkam seorang nelayan beberapa hari lalu berhasil ditangkap setelah diintai selama enam hari. Buaya itu pun jadi tontonan warga jelang berbuka.

Kepala Desa Sungai Luar Taufik mengatakan, keberhasilan dalam menangkap buaya itu tidak terlepas dari peran pawang buaya yang dibantu masyarakat. Sebab, timbul kecemasan jika buaya tersebut tidak ditangkap. "Warga kami takut menangkap ikan, pascaterjadi konflik antara manusia dengan buaya beberapa  hari lalu di sekitar Sungai Batang Tuaka," kata Taufik.

Dengan kesepakatan bersama, akhirnya warga melakukan pencarian terhadap seokor buaya yang diduga telah menerkam nelayan bernama Jasmi (29). Setelah beberapa hari upaya pencarian bahaya tersebut berhasil ditangkap. Kapolsek Batang Tuaka IPTU Andi Ace, membenarkan peristiwa tersebut. Untuk sementara buaya tersebut diikat dan diletakkan di salah satu tempat sambil menunggu hasil koordinasi dengan pihak BBKSDA. "Kami masih berkoordinasi dengan teman-teman BBKSDA," jawabnya.

Kendati demikian dia me­minta warga setempat, khusunya yang berprofesi sebagai nelayan tetap waspada dan berhati-hati saat melakukan aktivitas di Sungai Batang Tuaka. Karena besar kemungkinan akan ada buaya lain. "Kita tak ingin ada konflik antara manusia dengan buaya lagi. Maka perlu hari-hati," tutupnya.(ind)

 




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  rp-2020-07-16.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com