Lantik Pengurus KPAD Baru

Indragiri Hilir | Kamis, 06 Februari 2020 - 10:18 WIB

Lantik Pengurus KPAD Baru
BERIKAN SAMBUTAN: Bupati Inhil HM Wardan memberikan sambutan pada pelantikan pengurus KPAD Inhil, Rabu (5/2/2020). (Humas Pemkab Inhil)

INDRAGIRI HILIR (RIAUPOS.CO) -- Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan resmi melantik pengurus Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Inhil periode 2019-2023, Rabu (5/2).

Pada kesempatan tersebut, bupati mengatakan Inhil terdiri dari 236 desa dan kelurahan serta 20 kecamatan. Sebagian dari daerah itu di tempuh melalui jalur perairan sungai maupun laut.

"Dengan demikian akan memberikan corak dan warna dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan oleh KPAD," kata Bupati Inhil HM Wardan.

Untuk itu, pada periode ke-2 menjabat, dia mengedepankan konsep pembinaan generasi muda menggunakan pendekatan religi. Dasar itulah lahir program-program keagamaan. Mulai dari Maghrib Mengaji, hingga program 1 desa 1 tumah tahfiz.

"Berawal dari kegelisahan sebagai pemimpin, saya melihat generasi muda kita harus dibina melalui pendekatan religi," ucap bupati.

Dengan demikian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil mencetuskan program Maghrib Mengaji dan sekarang ditingkatkan menjadi 1 desa dan kelurahan 1 rumah tahfiz. Serta progtam keagamaan lain.

Terakhir, bupati berpesan kepada anggota KPAD yang baru dilantik dapat membangun komunikasi dan koordinasi yang baik sehingga dapat menyukseskan program kerja yang sudah ada.

Sementara itu Ketua KPAI Pusat DR Susanto mengatakan bahwa Inhil telah menunjukkan komitmennya dalam pembinaan generasi muda yang ditandai dengan kehadiran KPAD di sana.(adv)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com