DPAD MoU dengan Belasan Sekolah

Indragiri Hilir | Jumat, 06 Maret 2020 - 11:20 WIB

INDRAGIRI HILIR (RIAUPOS.CO) -- Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Indragiri Hilir (Inhil) melakukan MoU dengan 12 sekolah di Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu. Kegiatan itu diadakan dalam rangka menumbuhkan minat baca.

Kepala DPAD Inhil H Yulizal mengharapkan kepada Kepala sekolah (Kepsek) dan guru agar dapat bekerjasama memberi dukungan dalam upaya meningkatkan minat baca ditengah-tengah masyarakat.


"Terutama bagi kalangan siswa dan siswi," jelas Yulizal, Rabu (4/3/2020). Melalui membaca, maka akan bisa mengikuti perkembangan dan kemajuan zaman.

Oleh sebab itu dia sangat berharap dukungan pihak sekolah terhadap persoalan ini. Utamanya meningkatkan minat baca siswa dan masyarakat secara umum. Sehingga membaca benar-benar menjadi budaya.

Sementara itu Deswanto, salah seorang perwakilan Kepsek yang bekerja sama dalam MoU tersebut berharap perhatian lebih dari pemerintah terhadap keberadaan perpustakaan di masing-masing sekolah.

"Kami melihat mayoritas kondisi Perpustakaan sekolah sudah tidak refresentatif lagi," ujarnya.

Demikian pula sejumlah sekolah perwakilan lain. Pada umumnya membutuhkan ketersediaan buku bacaan yang lebih bervariatif sehingga mampu menjadi referensi bacaan yang lebih mumpuni.

"Sehingga para siswa menjadi lebih tertarik untuk membaca buku," ungkapnya.

Adapun 12 Sekolah yang menandatangani perjanjian kerjasama tersebut, yakni SDN 01 Tembilahan, SDN 08 Tembilahan Hilir, SD Islam Terpadu Fathur Rahman, SDN 010 Sungai Beringin, Ponpes Tunas Harapan, MIN 1 Inhil, SMPN 02 Tembilahan Hulu, Ponpes Sabilal Muhtadin, SMPN 02 Tembilahan, SDN 011 Pekan Arba, SDN 010 Tembilahan Hulu dan SDN 019 Tanjung Harapan.(adv)


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com