Gedung Multiyears Dijadikan Pustaka Daerah

Indragiri Hilir | Sabtu, 07 Maret 2020 - 09:29 WIB

INDRAGIRI HILIR (RIAUPOS.CO) -- Bukti komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) terhadap peningkatan sumber daya manusia (SDM) dapat dilihat dari banyak hal. Antara lain, dengan memfungsikan gedung multiyears menjadi gedung perpustakaan daerah di Inhil. Dengan demikian dibutuhkan dana besar, yang jumlahnya dapat mencapai hingga puluhan miliar.

"Dari awal komitmen kita untuk memajukan kualitas SDM," kata Bupati Inhil HM Wardan, Kamis (6/3).


Dari sisi pembiyaan untuk dapat memfungsikan gedung tersebut hingga benar-benar bisa dimanfaatkan tentu membutuhkan anggaran tidak sedikit. Bahkan mencapai angka Rp35 miliar.

Berkat keuletan Pemkab Inhil yang dikomandoi bupati beserta jajaran, 2020 ini mendapat alokasi dana dari pemerintah pusat sebesar Rp10 miliar. Dana ini dapat dipergunakan untuk tahap awal hingga fungsional.

Jika dana itu dapat dimanfaatkan dengan baik sesuai ketentuan, bukan tidak mungkin tahun-tahun berikutnya akan kembali mendapat alokasi tambahan hingga keberadaan gedung tersebut rampung secara maksimal.

Sementara itu, Sekda Inhil H Said Syarifuddin mengatakan secara teknis

Dalam waktu dekat ini akan segera dilakukan pelelangan untuk dapat dimulai pekerjaan oleh Dinas Perpustakaan Inhil terhadap. "Untuk DED nya sudah selasai, tinggal di lelang saja lagi," kataya. Masih dikatakan sekda menyampaikan bahwa Pemkab Inhil berkomitmen akan menuntaskan pekerjaan rumah (PR) tersebut hingga selesai.

Sekda berharap awal tahun 2021 gedung tersebut sudah dapat berfungsi. Sedangkan fasilitas pendukungnya, antara lain meliputi interior dan buku-buku bacaan baru.(adv)


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  23-jun.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com