WABAH VIRUS CORONA

PKB Inhil Bagikan Bilik Sterilisasi ke Fasilitas Umum

Indragiri Hilir | Selasa, 07 April 2020 - 12:10 WIB

PKB Inhil Bagikan Bilik Sterilisasi ke Fasilitas Umum
Sekretaris DPC PKB Inhil Edi Gunawan, saat menyerahkan bilik sterilisasi ke Pelabuhan Sungai Guntung, Selasa (7/4/2020). (INDRA EFENDI/RIAUPOS.CO)

TEMBILAHAN (RIAUPOS>CO) - Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Indragiri Hilir (Inhil) membagikan bantuan bilik sterilisasi dan tempat cuci tangan.

Kali ini sasarannya, antara lain pelabuhan dan masjid yang ada di Kelurahan Tagaraja (Sungai Guntung), Kecamatan Kateman serta pelabuhan maupun masjid di Desa Pulau Burung, Kecamatan Pulau Burung.


Sekretaris DPC PKB Inhil Edi Gunawan mengatakan, bantuan peralatan tersebut memang lebih di fokuskan di tempat-tempat keramaian. Mulai dari pelabuhan umum dan rumah ibadah yang ada di daerah Utara Inhil.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kita untuk melawan penyebaran Covid-19," kata Edi Gunawan yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Inhil itu.

Tak hanya pembagian dua alat tersebut, pihaknya juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara rutin. Sasarannya adalah tempat umum yang menjadi titik keramaian masyarakat sekitar.

"Setiap 2 hari sekali kita lakukan penyemprotan,"cetus anggota DPRD Inhil 3 Periode ini, sambil mengatakan pencegahan dan penyebaran Covid 19 juga merupakan komitmen mereka.

Sementara itu, Camat Pulau Burung M Yusuf mengucapkan, rasa syukur atas pemberian bilik sterilisasi dan tempat cuci tangan oleh PKB Inhil. Dia berharap pihak-pihak lain juga dapat melakukan hal yang sama.

"Saya bersama unsur Forkopimcam lainnya mengucapkan terima kasih yang cukup besar. Karena dengan biaya pembuatan cukup mahal, kita malah diberikan secara cuma-cuma," paparnya.

 

Laporan: Indra Efendi (Tembilahan)

Editor: E Sulaiman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri


EPAPER RIAU POS  2020-05-21.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com