Cegah Penularan Covid-19, Pemkab Beli Alat Swab 

Indragiri Hilir | Rabu, 07 Oktober 2020 - 11:23 WIB

Cegah Penularan Covid-19, Pemkab Beli Alat Swab 
rapat persiapan: Bupati Inhil HM Wardan dan unsur forkopimda saat rapat persiapan Istighotsah Kubra dan zikir bersama dalam rangka menyikapi perkembangan Covid-19 yang cenderung meningkat, Senin (5/10/2020).(humas pemkab inhil for riaupos.co)

INHIL (RIAUPOS.CO) -- Sebagai upaya untuk mengetahui dan memutus perkembangan Covid-19 dengan cepat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) sudah membeli alat swab. 

Hal ini disampaikan Bupati Inhil HM Wardan, saat memimpin rapat persiapan Istighotsah Kubra dan Zikir bersama dalam rangka menyikapi perkembangan Covid-19 yang cenderung meningkat, Senin (5/10). 


Awal pertemuan di atas, bupati menyampaikan keprihatinannya mengenai tren Covid-19 yang kian meningkat. Dia menjelaskan data kasus Covid-19 yang telah terkonfirmasi sampai saat ini terus mengalami kenaikan. 


Berbagai upaya dan cara terus dilakukan Pemkab Inhil untuk menekan angka positif Covid-19 ini. Bahkan termasuk dengan membeli alat untuk swab. Artinya, saat ini Inhil satu-satunya kabupaten/kota di Riau yang memiliki alat tersebut. 

"Ini upaya kita untuk mempercepat mengetahui hasil swab. Sehingga kita lebih cepat lagi melakukan tindakan selanjutnya," jelas bupati. 


Bupati yang dikenal agamis ini, selalu mengingatkan masyarat agar selalu waspada. Salah satunya dengan keberadaan Orang Tanpa Gejala (OTG). Karena tidak diketahui orang tersebut menjadi penyebar virus. 

"Kita disarankan untuk melaksanakan kegiatan Istighotsah Kubra secara serentak pada malam Jumat nanti," sebutnya lagi. 

Akan lebih baik dilaksanakan dengan banyak. Kalau bisa sarannya lagi, dilakukan sampai ke desa-desa, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Waktunya setelah Magrib menjelang Isya.(adv)








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU






EPAPER RIAU POS  hal-1.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com