SAAT WARGA SEDANG BERISTIRAHAT

Delapan Rumah Semi Permanen Terbakar

Indragiri Hilir | Kamis, 08 April 2021 - 13:16 WIB

Delapan Rumah Semi Permanen Terbakar
Warga melihat puing-puing sisa kebarakan 8 bangunan rumah semi permanen di Desa Pengalihan Keritang, Kecamatan Keritang, Kamis (8/4) sekira pukul 03.30 WIB. (ISTIMEWA)

TEMBILAHAN (RIAUPOS.CO) -- Musibah kebakaran kembali terjadi, kali ini menghanguskan 8 bangunan rumah semi permanen di Desa Pengalihan Keritang, Kecamatan Keritang, Kamis (8/4) sekira pukul 03.30 WIB.

Menurut informasi di lapangan sebelum kejadian sebagain besar warga di sana sedang beristirahat. Namun tiba-tiba mereka dikejutkan dengan suara gaduh seakan sedang terjadi musibah.


Warga yang mengetahui tejadi kebakaran langsung menghubungi tim pemadam kebakaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) yang ada di Tembilahan.

"Begitu mendapat informasi, kami langsung menurunkan armada dan petugas pemadam," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Inhil, Ediwan Shasby.

Selama dalam perjalanan menuju lokasi, lanjut Ediwan, pemadaman tetap dilakukan warga setempat dan pihak-pihak terkait meski dengan peralatan seadanya.

"Sekira pukul 05.00 WIB petugas kami mendapat informasi api sudah padam. Karena jarak menuju lokasi masih jauh, kami memutuskan untuk putar balik," jelasnya.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, melalui Paur Humas Ipda Ersa, saat dikonfirmasi membenarkan adanya musibah kebakaran tersebut. Saat ini pihaknya masih mengidentifikasi dan meminta keterangan saksi yang ada di lapangan.

"Informasi awal penyebab kebakaran karena konsleting listrik," terangnya.

Laporan: Indra Efendi (Tembilahan)
Editor: Rinaldi






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com