Bupati Tegaskan Pentingnya Efektivitas Penyelenggara Negara

Indragiri Hilir | Rabu, 08 September 2021 - 16:10 WIB

Bupati Tegaskan Pentingnya Efektivitas Penyelenggara Negara
Bupati Inhil HM Wardan didampingi Sekda Inhil H Afrizal, membuka sosialisasi penerapan sistem merit, Rabu (7/9/2021). (INDRA EFFENDI/RIAUPOS.CO)

TEMBILAHAN (RIAUPOS.CO) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, membuka sosialisasi  penerapan sistem Merit dalam menajemen ASN dan strategi pengembangan koptensi ASN di lingkungan Pemkab setempat, Rabu (7/9/2021).
 
Dikatakannya, salah satu latar belakang penerapan sistem Merit adalah karena rendahnya tingkat efektivitas penyelenggaraan pemerintahan. Sebagai akibat dari manajemen ASN yang dilaksanakan belum didasarkan pada pertimbangan yang objektif.
 
"Sehubungan dengan ini pemerintah telah berupaya melakukan perbaikan kualitas ASN," kata Bupati Inhil HM Wardan. 
 
Kegiatan yang difasilitasi langsung oleh Kantor Regional 12 BKN Pekanbaru, juga berdasarkan pada kualifikasi kompetensi dan kinerja secara adil dan wajar dengan tanpa membedakan latar belakang politik maupun RAS.
 
Artinya, apa yang dilakukan saat itu untuk mendorong peningkatan kompetensi dan kinerja pegawai semata. Tindak lanjut dari sejumlah peraturan pemerintah, Bupati Indragiri Hilir telah menetapkan Surat Keputusan  tentang tim penilaian mandiri sistem merit.
 
Dimana dalam manajemen ASN di lingkungan Pemkab Inhil, terdapat sejumlah poin penilaian sistem merit. Diantaranya, perencanaan keperluan, pengembangan karir, tempat promosi dan mutasi serta manajemen kinerja.
 
Laporan: Indra Effendi (Tembilahan) 
 
Editor: Erwan Sani


Pemkab Siak


Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook







Shocktober - FOX Hotel Pekanbaru



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com