OPD Dituntut Cari Sumber Pendanaan Lain

Indragiri Hilir | Senin, 09 Maret 2020 - 10:27 WIB

OPD Dituntut Cari Sumber Pendanaan Lain
Bupati Inhil HM Wardan menandatangani prasasti peresmian balai latihan kerja di Kecamatan Sungai Batang, baru-baru ini.(Humas Pemkab Inhil)

INDRAGIRI HILIR (RIAUPOS.CO) -- Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menuntut pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungannya, dapat mencari sumber pendanaan lain. Yakni dengan cara memperhatikan dan keanekaragaman daerah.


Sebab, kalau hanya mengandalkan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) yang terbatas, dirasa sedikit kurang efektif. Mencari pendanaan dapat memaparkan kebutuhan daerah kepada pemerintah pusat.

“Dengan terbatasnya APBD,  tentu kita harus lebih aktif untuk mencari sumber-sumber dana lain di pusat,” ucap Bupati dalam salah satu agenda di Kecamatan Sungai Batang, baru-baru ini.

Sumber pendapatan lain yang dia maksud, seperti sumber APBD provinsi dan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN). Dananya dapat dimanfaatkan untuk kepentingan pembangunan daerah. Sehingga bisa dirasakan masyarakat secara umum dan menyeluruh.

Kemudian, mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau itu juga menyampaikan agar satker segera mempersiapkan segala kebutuhan penunjang sebelum memasuki tahun anggaran berikutnya.

Dia mengimbau agar semua pihak turut bersama dan bersunguh-sunguh terhadap pelaksanaan kegiatan. Supaya dapat menjawab segala kebutuhan mapun aspirasi masyarakat berdasarkan skala prioritas pembangunan, baik jangka menengah maupun jangka panjang.(adv)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com