RIAU

Waspada Terhadap Keberadaan OTG

Indragiri Hilir | Senin, 09 Agustus 2021 - 10:29 WIB

Waspada Terhadap Keberadaan OTG
Bupati Inhil HM Wardan bersama unsur forkopimda mengikuti rapat penanggulangan Covid-19 secara virtual di Tembilahan, belum lama ini. (HUMAS PEMKAB INHIL /RIAUPOS.CO)

MASYARAKAT diminta tetap waspada dalam kondisi dan situasi seperti apapaun. Terlebih lagi  di tengah pandemi Covid-19, yang ada istilah orang tanpa gejala (OTG).

"Kita tidak tahu bahwa OTG itu sebagai penyebar virus. Karena secara kasat mana dia sehat dan tidak ada gejala sakit,"kata Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, belum lama ini.

Yamaha Alfa Scorpii

Maka dari itu diingatkan bupati, agar selalu menerapkan 4M. Pertama, menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Karena menurut medis, virus tersebut sudah bisa berterbangan di udara dan bertahan dalam waktu 8 jam. Sehingga perlu waspada dengan selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19. 

Living World Pekanbaru

Secara nyata, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, sudah melakukan berbagai upaya dalam menanggulangi virus corona. Bahkan sampai dengan membeli alat swab dan lain sebagainya. 

Alat tersebut sebagai upaya untuk cepat mengetahui kasus positif covid. Artinya, satuan tugas (Satgas)  langsung bekerja ketika ada terdapat kasus positif dimana pun itu. Seperti melaksanakan tracking.  


"Petugas kesehatan langsung turun ke lokasi. Ini mencegah agar virus tidak berkembang," ujar Bupati. Bupati mengaku prihatin mengenai tren Covid-19 yang kian meningkat.(adv) 
 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  2022-05-28.jpg

Miyako

Rinnai

Shimizu




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com