BUMDes Diharapkan Dongkrak Ekonomi

Indragiri Hilir | Senin, 09 Desember 2019 - 09:32 WIB

BUMDes Diharapkan Dongkrak Ekonomi
FOTO BERSAMA: Wabup Inhil H Syamsuddin Uti dan Camat Batang Tuaka Marpoyanto berfoto bersama dengan peserta pada pembukaan pelatihan BUMDes di Tembilahan, Sabtu (7/12/2019). (Humas PEmkab Inhil)

INDRAGIRIHILIR (RIAUPOS.CO) -- Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil) H Syamsuddin Uti (SU) membuka pelatihan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) se-Kecamatan Batang Tuaka, Sabtu (7/12). Adapun peserta pelatihan BUMDes yang dilaksanakan selama 1 hari ini diikuti para kepala desa, sekdes dan pengurus BUMDes di Kecamatan Batang Tuaka. Pelatihan ini bertujuan menyukseskan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) ditingkat desa. Sehingga melalui subsidi dana oleh pemerintah dapat berkembang.


Wabup berharap pertemuan tersebut disamping dalam rangka mengikuti pelatihan, juga sebagai forum silaturahim dan berbagi ilmu satu sama lain.

"Dengan demikian BUMDes yang ada dapat berkembang dan mendongkrak perekonomian masyarakat," tuturnya.

Ditambahkannya bahwa pengelolaan BUMDes harus transparan. Sehingga dapat dipertanggung jawabkan kepada Pemerintah Desa (Pemdes) terhadap apa yang sudah dikerjakan.

Keberadaan BUMDes saat ini memiliki tantangan. Terutama belum adanya sistem administrasi keuangan dan manajemen yang baik. Serta studi kelayakan untuk memperoleh pinjaman baik dari Bank maupun lainnya.

Untuk itu, diharapkan kepada pengelola BUMDes agar dapat membuat diferensiasi produk pada BUMDes. Sedangkan kepada peserta pelatihan untuk betul-betul serius mengikuti pelatihan.(adv)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com