Bupati Komitmen Kembangkan Pendidikan

Indragiri Hilir | Senin, 10 Februari 2020 - 11:11 WIB

INDRAGIRI HILIR (RIAUPOS.CO) -- BUPATI Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan berkomitmen untuk mengembangkan lembaga pendidikan dan sekaligus mendorong anak-anak agar tetap menuntut ilmu.

Pernyataan ini disampaikannya saat menghadiri agenda pendidikan di Tembilahan belum lama ini. Tujuannya, bagaimana seluruh anak dari berbagai latar belakang status sosial tetap bersekolah memperdalam ilmu pengetahuan.

"Pada intinya kami bertekad bagaimana bisa mendukung penuh program-program pemerintah. Terutama dunia pendidikan semua jenjang," ungkap Bupati Inhil HM Wardan.

Pada dasarnya, program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil yang sangat sentral khusus bidang PAUD. Yakni pengentasan satu desa satu PAUD pada akhir tahun 2015 lalu. Semua itu tercapai sehingga mampu meningkatkan angka partisipasi kasar (APK) yang sudah ditargetkan pemerintah pusat.

Pemerintah secara khusus bertekat untuk dapat melayani anak-anak usia dini agar dapat mengenyam bangku pendidikan. Hal itu sangat sejalan dengan program memberantas kebodohan sejak dini.

Masih menurut bupati, Pemkab Inhil berjanji akan lebih meningkatkan dukungan terhadap mitra-mitra PAUD agar apa yang sudah ditargetkan benar-benar bisa terealisasi. Kemudian dia juga berharap kepada intansi terkait untuk dapat miningkatkan kerja sama dengan mitra PAUD.(adv)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-31.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com