INDRAGIRI HILIR

Wardan: OPD Jangan hanya Bisa Kopi Paste

Indragiri Hilir | Selasa, 10 Maret 2020 - 10:37 WIB

Wardan: OPD Jangan hanya Bisa Kopi Paste
Bupati Inhil HM Wardan dan Wabup Inhil H Syamsuddin Uti serta Sekda Inhil H Said Syarifuddin, saat membuka konsultasi publik rancangan awal RKPD 2021, Selasa (10/3/2020). (INDRA EFENDI/RIAUPOS.CO)

TEMBILAHAN (RIAUPOS.CO) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2021 di Aula Bappeda, Selasa (10/3) pagi.

Saat itu Bupati menegaskan agar seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) serius menjabarkan program dan visi misi Bupati dan Wakil Bupati. 


"Yang ada itu visi misi Bupati dan Wakil Bupati. Artinya OPD harus bisa merealisasikan program kami, bukan membuat program sendiri," tegas Bupati. 

Dia merasakan sampai saat ini masih banyak janji politik Bupati belum dapat direalisasikan OPD. Dengan demikian dia menilai bahwa OPD belum memberikan jawaban terhadap program yang sudah di susun pemerintah.

"Forum ini merupakan langkah awal kita menyusun program kerja ke depan. Maka itu berikan kesempatan masyarakat memberikan masukkan," pesanya.

Dia menginginkan RPJMD saat itu harus lebih baik dari pada sebelumnya. OPD sebagai dinas teknis membuat hal itu dengan sungguh-sungguh tidak hanya sekadar kopi paste. 

"Kita sudah punya buku pintar silahkan pedomani dalam menyusun RPJMD," cetusnya.

 

Laporan: Indra Efendi

Editor: E Sulaiman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com