Bupati Datangi Kemendag, Bahas Pembangunan Pasar

Indragiri Hilir | Selasa, 10 September 2019 - 10:05 WIB

(RIAUPOS.CO) -- Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan mendatangi Kantor Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI untuk membicarakan pembangunan Pasar Jalan Yos Sudarso Tembilahan, Senin (9/9).


Pada kesempatan tersebut, Bupati Inhil didampingi beberapa pejabat terkait. Diantaranya pihak Dinas (Kadis) Perdagangan dan Koperasi Provinsi Riau, Kadis PU, Kadis Perkim dan Plt Kadis Perdagangan Inhil. Kedatangan rombongan bupati disambut Dirjen Sarana Distribusi dan Logistik Kemenprinsag Sihard Hadjoran Pohan.

Kepada wartawan, Bupati Inhil HM Wardan mengatakan kedatangan pihaknya dalam rangka meminta dukungan untuk membangun pasar di Inhil, khususnya Pasar Jalan Yos Sudarso Tembilahan yang baru saja terbakar.

“Mudah-mudahan apa yang kita upayakan ini mendapatkan hasil maksimal dan dalam waktu yang tidak lama lagi akan dibangun kembali,” kata bupati.

Jika tidak meminta dukungan pemerintah pusat, lanjut bupati, maka realisasi pembangunan pasar tersebut mungkin sedikit agak mengalami kendala dari sisi pembiayaan jika hanya mengandalkan APBD Inhil yang terbatas.

“Meminta dukungan pusat salah satu upaya kita untuk mempercepat proses pembangunan di Inhil,”cetusnya. Bahkan banyak cara lain lagi, termasuk meminta dukungan dana dari pihak-pihak swasta dan terkait lainnya.(adv)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-05.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com