OPD Ditekan Lakukan Pembenahan

Indragiri Hilir | Selasa, 10 Desember 2019 - 09:00 WIB

OPD Ditekan Lakukan Pembenahan
HADIRI KEGIATAN: Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah bersama Bupati Inhil HM Wardan, Wabup Inhil H Syamsuddin Uti dan Ketua DPRD Inhil H Ferriyandi serta pihak lainnya saat menghadiri kegiatan CFD dalam rangka Hari Ibu, baru-baru ini. (Humas Pemkab Inhil)

INDRAGIRIHILIR (RIAUPOS.CO) -- Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil) H Syamsuddin Uti (SU) menekankan kepada seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk melakukan pembenahan. Serta mengambil langkah-langkah korektif pada masing-masing unit kerja. Seperti fokus terhadap perubahan penyusunan indikator kinerja, dengan menyesuaikan target capaian OPD terhadap target capaian indikator kinerja utama.


"Dengan tetap mempedomani rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Inhil yang dirumuskan dalam bentuk rencana strategis (renstra) perangkat daerah," kata Wabup saat pembukaan bimbingan teknis (bimtek) sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (sakip) di lingkungan Pemkab Inhil, beberapa waktu lalu.

Beberapa tujuan dari kegiatan itu untuk meningkatkan pemahaman kepada peserta dalam penerapan sakip dan sebagai upaya percepatan peningkatan penerapan sakip di lingkungan Pemkab Inhil.

Apa yang dilaksanakan saat itu,  lanjut wabup, bukan hanya sekedar untuk memperbaiki predikat nilai akuntabilitas kinerja semata. Akan tetapi juga uapaya untuk menindak lanjuti dan meningkatkan pemahaman terhadap sakip dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan akuntabel.

"Apa yang diperoleh disini, ya harus diaplikasikan dengan sebaik-baiknya pada unit atau instansi kerja masing-masing," papar wabup.

Sebagai mana diketahui pula, bahwa sakip merupakan rangkaian sistematik dari berbagai aktivitas, alat dan prosedur yang dirancang untuk tujuan penetapan, pengukuran, pengumpulan data, pengklarifikasian serta pelaporan kinerja instansi pemerintah dalam rangka mempertanggungjawabkan kinerja.(adv)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-08.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com