Bupati Buka Konfercab IAI Inhil

Indragiri Hilir | Selasa, 10 Desember 2019 - 09:02 WIB

INDRAGIRIHILIR (RIAUPOS.CO) -- Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, membuka Konferensi Cabang (Komfercab) Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Inhil, Ahad (8/12) pagi. Sejalan dengan itu juga digelar Seminar, dengan mengangkat tema pencegahan, penanganan dan perawatan penyakit diabetes melitus serta peran apoteker pada pelayanan terapi obat pasien diabetes melitus.


Tema ini merupakan bentuk komitmen IAI terhadap kesehatan masyarakat. Mengingat beberapa penyakit yang disebutkan diatas adalah penyakit yang banyak ditemui ditengah-tengah masyarakat.

"Disamping ingin memberikan pemahaman tentang hal itu, terutama bagi apoteker dan tenaga kesehatan lainnya," kata Wakil Ketua 1 IAI Riau Enda Mora.

IAI, lanjutnya, merupakan organisasi yang aktif yang mempunyai kegiatan utama untuk meningkatkan kompetensi pelayanan kefarmasian. Artinya seorang tenaga farmasi juga harus melakukan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan penyakit diabetes melitus.

Sementara, Bupati Indragiri Hilir HM Wardan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pelayanan kesehatan termasuk kepada apoteker. Dia berharap dengan adanya konfercab ini, petugas kesehatan terutama apoteker dapat melaksanakan fungsinya untuk meningkatkan kompetensi dalam rangka pelayanan.(adv)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-08.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com