Pemkab Terima Penghargaan Peduli HAM

Indragiri Hilir | Rabu, 11 Desember 2019 - 09:12 WIB

Pemkab Terima Penghargaan Peduli HAM
TERIMA PENGHARGAAN: Bupati Inhil HM Wardan dan sejumlah kepala daerah lainnya saat menerima penghargaan sebagai kabupaten peduli HAM di Bandung, Selasa (10/12/2019). (Humas Pemkab Inhil)

INDRAGIRI HILIR (RIAUPOS.CO) -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menerima penghargaan sebagai daerah peduli hak asasi manusia (HAM). Penghargaan tersebut sudah empat kali diterima pemkab.


Dimana, penghargaan yang diserahkan kepada Bupati Inhil HM Wardan, merupakan bukti komitmen terhadap kepedulian atas hak-hak manusia. Terutama dalam memberikan pelayanan akan kebutuhan manusia itu sendiri.

"Alhamdulillah, ini kali keempat kita mendapat penghargaan ini," kata Bupati Inhil HM Wardan usai menerima penghargaan di Bandung, Jawa Barat, Selasa (10/12).

Saat itu, Kementerian Hukum dan HAM RI mencatat baru 271 dari 516 kabupaten/kota yang melaksanakan komitmennya dalam pemenuhan hak dasar masyarakat. Salah satunya Kabupaten Inhil.

Bupati yang dikenal agamis ini berharap pencapaian tersebut dapat menjadi ide maupun motivasi dalam pekerjaan sehingga mampu mendorong pelayanan publik lebih baik lagi di masa-masa yang akan datang.

Penghargaan bagi kepala daerah ini, selain bertujuan memotivasi dan menjadi pendorong pemenuhan hak dasar masyarakat secara umum juga untuk hak dasar seperti bidang kesehatan dan pendidikan.

Serta hak-hak perempuan, anak-anak, hak atas pekerjaan, perumahan yang layak dan lingkungan yang berkelanjutan. Artinya, Pemkab Inhil dinilai sangat komitmen terhadap apa yang menjadi penilaian pemerintah pusat ini.(adv)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-03.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com