Warga Diminta Waspada Bencana

Indragiri Hilir | Rabu, 11 Desember 2019 - 09:18 WIB

INDRAGIRI HILIR (RIAUPOS.CO) -- Dalam beberapa hari ini intensitas hujan cukup tinggi. Maka dari itu masyarakat diminta agar selalu waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana.


"Tingkatkan kewaspadaan kita. Terutama bagi masyarakat yang bermukim di sekitar lokasi rawan longsor dan banjir," ungkap Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Indragiri Hilir (Inhil) H Yuspik, Selasa (10/12).

Intensitas hujan yang cukup tinggi hingga beberapa hari ke depan, lanjut dia, menyebabkan permukaan air mengalami kenaikan. Hal itu semakin diperparah jika disertai dengan kondisi pasang surut air laut.

Demikian pula bagi warga ataupun masyarakat yang bermukim di bagian pesisir yang saat ini beprofesi sebagai nelayan. Mereka juga diminta berhati-hati. Pasalnya menurut perkiraan akan ada angin kencang dan gelombang besar.

"Yang pasti tidak satupun dari kita yang menginginkan musibah. Tapi, sebagai manusia kita juga harus waspada dan berhati-hati," pungkasnya.

Mantan Kepala Badan Perizinan Inhil ini melanjutkan, selaku OPD terkait pihaknya akan selalu siaga untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang memerlukan. Seperi biasa, masyarakat bisa langsung datang ke kantor BPBD.

"Maupun melalui telpon. Apapun bentuk pelayanan kami terkait kemanuasia tidak dipungut biaya," tegasnya.(adv)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-03.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com