RS Raja Musa Miliki 5 Dokter Spesialis

Indragiri Hilir | Kamis, 13 Februari 2020 - 09:27 WIB

RS Raja Musa Miliki 5 Dokter Spesialis
Bupati Inhil HM Wardan dan Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti menyapa warga Sungai Guntung, Kecamatan Kateman, Selasa (11/2/2020). (Humas Pemkab Inhil for RiauPos.co)

INDRAGIRI HILIR (RIAUPOS.CO) -- Sebagai upaya memenuhi kebutuhan masyarakat, Rumah Sakit (RS) Raja Musa Sungai Guntung, Kateman, terus berbenah. Bahkan saat ini sudah memiliki  tenaga dokter spesialis.

Di samping itu dari sisi sarana, RS Raja Musa juga mendapat penambahan 4 unit gedung baru. Termasuk sarana dan prasarana lain yang mendukung pelayanan dasar kesehatan bagi masyarakat.

"Ini salah satu RS kita di bagian utara. Kondisinya terus berbenah dalam memenuhi pelayanan kesehatan," kata Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan,  kemarin.

Adapun gedung-gedung baru yang dimaksud yakni gedung farmasi, gedung gizi dan laundry, gedung pemulasan jenazah serta gedung central sterile supply department (CSSD).

"Di luar 3 rumah sakit, kita juga telah memiliki 30 UPT Puskesmas dan 201 Pustu," terang Bupati.

Keberadaan sarana dan prasarana kesehatan merupakan komitmen Bupati pada periode ini terhadap pelayanan kesehatan.  Di samping program-program strategis yang lain.

Pada kunjungan kerja (Kunker) saat itu, Bupati juga berkesempatan mengukuhkan pengurus LPM, Karang Taruna, Forum Komunikasi RT/RW Kelurahan Taga Raja serta Laskar Kateman Serumpun.

Kepada organisasi kemasyarakatan (ormas) yang baru saja dikukuhkan agar bisa melaksanakan kegiatan serta membantu kecamatan dan kelurahan menata keberadaan pedagang-pedagan pasar yang ada di tepi sungai.

"Kalau bisa ditata dengan rapi biar ibu Kota Kecamatan Kateman ini tertata rapi," pesannya.(adv)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com