Bupati HM Wardan Hadiri Paripurna Milad Ke-57 Inhil

Indragiri Hilir | Rabu, 15 Juni 2022 - 09:02 WIB

Bupati HM Wardan Hadiri Paripurna Milad Ke-57 Inhil
Bupati Inhil HM Wardan, Wabup Inhil H Syamsuddin Uti dan Ketua DPRD Inhil H Ferriyandi serta unsur forkopimda setempat foto bersama usai mengikuti rapat Paripurna Milad ke-57 Inhil, Selasa (14/6/2022). (HUMAS PEMKAB INHIL)

TEMBILAHAN (RIAUPOS.CO) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan dan istri, menghadiri rapat Paripurna Milad ke-57 tahun 2022 di Gedung DPRD Inhil, Jalan HR Soebrantas Tembilahan, Selasa (14/6) pagi.

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Inhil H Ferriyandi, dihadiri pula berbagai tamu kehormatan, mulai dari dalam Provinsi Riau hingga provinsi tetangga, Jambi maupun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).


Mengawali sambutanya, bupati menjelaskan bahwa selama ini Inhil terus berinovasi agar dapat membawa kesejahterakan terhadap masyarakat. Hal itu dapat dilihat sejak 57 tahun yang lalu.

"Sejak saat itu hingga sekarang Inhil terus mengalami kemajuan yang signifikan," ungkap Bupati Inhil HM Wardan.  

M Paspor
Iklan

Artinya, sudah 57 tahun umur Kabupaten Inhil dan sudah selama itu pula dilakukan inovasi demi memajukan daerah serta memberikan kenyamanan terhadap masyarakat Inhil secara umum.

Di antara sekian banyak program kerja yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, terdapat beberapa program di bidang kesehatan. Seperti Gerakan Satu Hati (GSH) yang bertujuan menurunkan angka stunting.


"Karena anak sebagai penerus yang akan memegang estafet kepemimpinan  kelak," tukasnya.

Gerakan penurunan angka stunting di tengah masyarakat ini bertujuan menciptakan generasi yang berkualitas. Namun dengan asupan gizi yang tumbuh dan cukup.

Demikian pula terhadap pemenuhan fasilitas kesehatan. Pada dasarnya semua bentuk pelayanan akan terus di optimalkan demi kebaikan dan kenyamanan kepada seluruh masyarakat.

Hal yang sama juga disampaikan Wabup Inhil H Syamsuddin Uti. Pada kesimpulannya dia lebih menjawab terhadap kondisi infrastruktur dan sektor pertanian secara umum maupun perkebunan secara khusus.

"Kita juga terus bergerak meningkatkan pengelolaan perkebunan yang menjadi aset penting bagi daerah," jelasnya.

Meski di tengah kurangnya anggaran yang tersedia pada saat ini.

Terakhir pada kesempatan ulang tahun ke-57 kabupaten Inhil ini,Bupati dan Wakil Bupati Inhil menyampaikan komitmen yang kuat untuk terus berinovasi memajukan Inhil lebih cemerlang.(adv)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com