PERISTIWA

Dihantam Gelombang, KM Pengangkut Sembako Tenggelam

Indragiri Hilir | Rabu, 15 Juli 2020 - 11:53 WIB

Dihantam Gelombang, KM Pengangkut Sembako Tenggelam
Petugas kepolisian dan nelayan setempat ikut mengevakuasi KM Firman, Selasa (14/7/2020).(IST)

TEMBILAHAN (RIAUPOS.CO) -- Satu unit kapal motor (KM) dengan nama Firman, tenggelam setelah dihantam gelombang ketika melihat di perairan Kuala Patah Parang, Kecamatan Sungai Batang, Kabupaten Inhil, Selasa (14/7/202) sekitar pukul 06.00 WIB.

KM Firman, malang yang dinakhodai Rizal (40), dan satu ABK ini berangkat dari Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, dengan tujuan Kecamatan Tanah Merah, membawa sembako pada Selasa 14 Juli 2020 sekitar pukul 04.00 WIB.


Namun saat sampai di tempat kejadian perkara (TKP) KM Firman, oleng karena dihantam gelombang cukup besar. Seketika air masuk ke dalam dan mengakibatkan KM Firman tenggelam.

Nelayan yang berada tak jauh dari lokasi  memberikan pertolongan dan ikut mengevakuasi barang-barang yang dibawa KM Firman. Sekitar pukil 17.30 KM Firman dan sembako berhasil diselamatkan serta dibawa ke Kuala Enok, Tanah Merah.

Peristiwa ini dibenarkan Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan, melalui Kasubag Humas AKP Warno Akman. Menurutnya tak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai hingga tiga ratus juta rupiah.

"Anggota Polsek Tanah Merah, bersama nelayan sekitar ikut mengevakuasi KM Firman," ungkap mantan Kapolsek Mandah ini, Rabu (15/7/2020) pagi.

Laporan: Indra (Tembilahan)

Editor: Arif



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-09.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com