Tetap Perhatikan Kualitas Pendidikan dan Kesehatan

Indragiri Hilir | Senin, 15 Agustus 2022 - 11:39 WIB

Tetap Perhatikan Kualitas Pendidikan dan Kesehatan
Bunda PAUD Inhil Hj Zulaikhah didampingi Bupati Inhil HM Wardan menerima bunga dari anak PAUD di Pulau Burung, akhir pekan lalu. (INDRA EFFENDI/RIAU POS)

TEMBILAHAN (RIAUPOS.CO) - Selain pendidikan, kesehatan juga tetap menjadi perhatian pemerintah. Karena dua persoalan tersebut, merupakan hal yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Demikian disampaikan Bunda PAUD Indragiri Hilir (Inhil) Hj Zulaikhah Wardan, saat mendampingi Bupati Inhil HM Wardan, mengunjungi Kecamatan Pulau Burung, akhir pekan lalu.

Yamaha Alfa Scorpii

Di sana Bunda PAUD, mendorong  dan memberikan motivasi agar terbentuknya PAUD HI di Kecamatan Pulau Burung. Mengingat PAUD, merupakan fasilitas pendidikan yang paling bawah bagi anak usia dini.

"Kita akan selalu mendorong hal ini demi terciptanya anak-anak yang berkualitas dimasa-masa mendatang,"urainya.

Di sana rombongan berkesempatan melihat kondisi infrastruktur dan kelengkapan PAUD dan Puskesmas Pulau Burung. Termasuk memberikan motivasi bagi murid-murid yang sedang belajar.

Keberadaan PAUD, lanjut Zulaikhah, adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun. Mereka diberikan rangsangan pendidikan untuk dapat mengikuti sekolah tingkat lanjut.


Pada kesempatan yang sama, rombongan juga berkesempatan meninjau proses latihan Paskibra. Mereka diminta untuk berlatihlah dengan sungguh-sungguh. "Ikuti seluruh proses serta arahan pelatih," imbuh Ikha, sapaan akrab Zulaikhah.(ind)







BEASISWA BENGKALIS 2022




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook






EPAPER RIAU POS  2022-09-30.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com