Speedboat Tujuan Sungai Guntung Tenggelam

Indragiri Hilir | Rabu, 15 September 2021 - 17:58 WIB

Speedboat Tujuan Sungai Guntung Tenggelam
Speedboat tenggelam di perairan Sungai Perak Tembilahan, sekitar pukul 14.40 WIB, Rabu (15/9/2021). (INDRA EFFENDI/RIAUPOS.CO)

TEMBILAHAN (RIAUPOS.CO) - Satu unit speedboat dari Tembilahan tujuan Sungai Guntung, Kecamatan Kateman, tenggelam di perairan Sungai Perak Tembilahan, Rabu (15/9/2021) sekitar pukul 14.40 WIB.
 
Tak ada korban jiwa dalam musibah ini. Karena saat kejadian, 45 penumpang yang ada di dalam speedboat dengan nama Air Tawar itu berhasil menyelamatkan diri dengan meloncat ke bagian dermaga 
 
Menurut keterangan Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, melalui Paur Humas IPDA Esra, sebelum kejadian speedboat yang di nakhodai Lukman (39) bergerak dari Pelabuhan Pelindo Tembilahan.
 
"Sekitar beberapa menit berjalan, Lukman mengurangi laju speedboat yang dikemudikannya untuk singgah mengambil penumpang di Pelabuhan Sungai Perak," kata Paur Humas.
 
Gelombang besar menghempas bagian belakang speedboat sehingga air masuk kebagian lambung. Secara perlahan speeboat tenggelam. Namun sebelumnya penumpang yang dibantu warga berhasil menyelamatkan diri masing-masing.
 
Laporan: Indra Effendi (Tembilahan)
Editor: Erwan Sani



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook





TERBARU



Froozen Food - FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com