Wabup Sampaikan Kondisi Infrastruktur

Indragiri Hilir | Senin, 16 Maret 2020 - 10:49 WIB

INDRAGIRI HILIR (RIAUPOS.CO) -- Sejumlah ruas jalan yang menjadi kewenangan pemerintah pusat di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sangat memerlukan perhatian dan penanganan serius.

Demikian dikatakan Wakil Bupati (Wabup) Inhil H Syamsuddin Uti (SU) saat menerima kunjungan kerja (Kunker) anggota Komisi V DPR-RI H Syahrul Aidi Mazaat, di lantai 5 Kantor Bupati Inhil di Tembilahan, Jumat (13/3). "Ini salah satu persoalan kita hari ini. Banyak ruas jalan kita perlu mendapat perhatian dari APBN," tegas Wabup.


Tak hanya itu, Wabup juga menceritakan kondisi Bandara Tempuling, yang saat ini hanya melayani rute penerbangan Pekanbaru-Tembilahan PP setiap hari Kamis menggunakan Susi Air.

Padahal, volume penumpang terbilang besar apalagi jika bisa menambah jam dan rute terbang lain. Seperti Batam-Tembilahan ataupun rute-rute lain yang dinilai sangat potensi bagi transportasi udara. "Kami yakin kalau Bandara ini dapat melayani penerbangan ke sejumlah daerah akan mampu menarik investor untuk berimperstasi di Inhil," papar Wabup.

Selama ini, Tembilahan-Pekanbaru rutin menggunakan jalur darat dengan waktu tempuh bisa memakan waktu 7 hingga 8 jam. Ini salah satu alasan banyak investor enggan berkunjung ke Inhil.Anggota Komisi V DPR RI H Syahrul Aidi Mazaat menjelaskan, sudah menjadi kewajiban baginya untuk menampung aspirasi masyarakat, khususnya pada daerah pemilihan (Dapil) Riau 2 dalam memperjuangkannya.

"Karena ini bagian dari amanat undang-undang. Supaya pembangunan dapat dibangun terstruktur dan sesuai dengan yang dicita-citakan," katanya.(adv)


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  24-Juni.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com