Spirit Run 2020 Perlu Terus Dikembangkan

Indragiri Hilir | Senin, 16 Maret 2020 - 10:55 WIB

Spirit Run 2020 Perlu Terus Dikembangkan
Bupati Inhil HM Wardan melepas lomba maraton Inhil Spirit Run 2020 di Jalan Swarna Bumi, Tembilahan, Ahad (15/3/2020). (HUMAS PEMKAB INHIL FOR RIAUPOS.CO)

INDRAGIRI HILIR (RIAUPOS.CO) -- Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan melepas lomba maraton Inhil Spirit Run 2020 di Jalan Swarna Bumi, Tembilahan, Ahad (15/3) pagi.


Dia mengatakan, lomba lari 10 K dan 5 K yang diberi nama Inhil Spirit Run 2020 ini merupakan iven tingkat nasional. Hanya saja baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Inhil dan mudah-mudahan ke depan dapat dikembangkan. “Pesertanya cukup banyak. Tak hanya berasal dari Riau, tapi juga ada dari Provinsi luar. Kegiatan ini perlu terus dikembangkan,”kata Bupati.

Melalui olahraga, lanjut Bupati banyak hal positif yang akan didapat. Termasuk menghindarkan generasi penerus dari pengaruh yang tidak bagi. Dari itu, Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat menggalakkan olahraga.

"Selain bisa berprestasi, olahraga juga mampu menjauhkan kita dari berbagai aktivitas yang tidak baik. Terlebih bagai para generasi penerus,"cetusnya.

Di tengah kegiatan tersebut, orang nomor satu di Bumi Sri Gemilang ini juga menyosialisasikan bahaya kebakaran hutan dan lahan. Terutama saat memasuki musim-musim kemarau seperti saat ini.

"Dengan kondisi cuaca yang panas sepeti ini bahaya kebakaran akan mudah terjadi. Maka perlu kewaspadaan dini bagi kita semua," papar Bupati.

Bagi siapapun yang terbukti secara hukum dengan sengaja membakar lahan maka dapat dikenakan sangsi pidana penjara maupun denda. Oleh sebab itu, Bupati dengan tegas memperingatkan warganya.(adv)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-30-ok.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com