Bupati dan Wabup Hadiri Haul Akbar di Tanjung Baru

Indragiri Hilir | Selasa, 18 Februari 2020 - 09:34 WIB

Bupati dan Wabup Hadiri Haul Akbar di Tanjung Baru
HADIRI HAUL: Bupati Inhil HM Wardan dan Wabup Inhil H Syamsuddin Uti saat menghadiri Haul Akbar di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Reteh, Ahad (16/2/2020).( Humas Pemkab Inhil )

INDRAGIRI HILIR (RIAUPOS.CO) -- BUPATI Indragiri Hilir Inhil (Inhil) dan Wakilnya H Syamsuddin Uti (SU) menghadiri Haul Akbar di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Merah, Ahad (16/2).

Diantaranya Haul Syekh Abdul Qadir Al-Jailani, Syekh Abdurrahman Siddiq Al-Banjari, Syekh Abdurrahman Sungai Pinang, Syekh Muhammad Ali Bin Abdul Wahab At-Tiungkali dan Haul para Alim Ulama, Tokoh Masyarakat serta Kaum Muslimin.

Haul Akbar yang dihadiri ratusan jamaah dan masyarakat yang dipusatkan Masjid Syuhada ini menghadirkan Penceramah Ustaz Novri Naldi Sapni Lc.

"Melalui kegiatan haul ini kita harapkan menjadi sarana silaturahmi serta  meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah," ungkap Bupati.

Saat itu bupati juga mendengarkan lantunan ayat-ayat suci alquran yang dibacakan anak-anak setempat. Kemampuan hafalan anak-anak tersebut, mendapat perhatian serius oleh bupati.

"Terus terang saya merasa sangat bangga melihat kemampuan anak-anak kita dalam menghafal alquran" papar bupati.

Semua itu, tambah bupati, tidak terlepas dari upaya Pemerintah kabupaten (Pemkab) Inhil dengan membuat program satu desa dan kelurahan satu rumah tahfiz maupun program maghrib mengaji.

Demikian pula Wakil Bupati (Wabup) Inhil H Syamsuddin Uti. "Semoga Desa Tanjung Baru mendapatkan berkah," tuturnya. Dia juga berjanji akan menyediakan seragam untuk anak-anak rumah tahfiz Al-Miftahul Qulub.(adv)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-08.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com