WABAH CORONA

PDP yang Meninggal di Inhil Positif Corona

Indragiri Hilir | Sabtu, 18 April 2020 - 00:34 WIB

PDP yang Meninggal di Inhil Positif Corona

TEMBILAHAN (RIAUPOS.CO) - Ketua Tim Dokter Penananganan Covid 19 Indragiri Hilir (Inhil), dr Alexis, mengatakan, satu pasien dalam pantauan (PDP) yang meninggal dunia sekitar dua pekan lalu dinyatakan positif terjangkit virus corona

"Hasil swab tenggorokkan almarhum sudah kami terima. Hasilnya positif," kata Alexis, melalui dalam keterangan persnya di Tembilahan, Jumat (17/4/2020) petang.


Selain itu, dia juga menyebutkan satu orang PDP Covid 19 di Inhil yang baru menjalani perawatan medis di RSUD Puri Husada Tembilahan, juga meninggal dunia, kendati tim dokter telah melakukan penanganan secara maksimal.

"Pesimen swab tenggorokannya juga sudah kami krim untuk memastikan hasil  akhirnya," kata Alexis didampingi Juru Bicara Tim (Jubir) Penanggulangan Covid 19 dan Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, Saut Pakpahan. 

Dengan demikian jumlah orang dalam pantauan (ODP) di Inhil sebanyak 6.284 orang. Sedangkan untuk jumlah PDP menjadi delapan orang. Dua sudah meninggal dunia dengan satu hasil positif Covid 19.

"Total ODP dan PDP di Inhil 6.292 orang," terangnya.

Sementara itu Jubir Tim Gugus Tugas Covid 19 Inhil, Trio Beni Putra, meminta masyarakat tetap mematuhi ajakkan pemerintah untuk menekan penyebaran dan penularan virus corona di Inhil, khususnya Kota Tembilahan.

"Kita sama-sama sudah mendengarkan penjelasan tim dokter. Untuk kepastiannya hasilnya kami juga harus menunggu hasil swab tenggorokan yang sudah dikirim," papar Trio yang juga Plt Kepala Dinas Kominfops Inhil.

Laporan: Indra Efendi (Tembilahan)
Editor: Hary B Koriun




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com