HUJAN DERAS DAN ANGIN KECANG

Sejumlah Pohon di Tembilahan Tumbang

Indragiri Hilir | Jumat, 19 Maret 2021 - 16:12 WIB

Sejumlah Pohon di Tembilahan Tumbang
Sejumlah pohon besar tumbang di sekitar halaman Kantor Bupati Inhil, Jalan Akasia Tembilahan, Jumat (19/3). (INDRA EFENDI/RIAUPOS.CO)

TEMBILAHAN (RIAUPOS.CO) -- Hujan deras yang disertai tiupan angin kencang membuat pohon-pohon besar di sejumlah jalan di dalam Kota Tembilahan, tumbang, Jumat (19/3) siang.

Tak hanya itu, sebagain atap warung-warung dan kanovi rumah warga juga mengalami nasib serupa. Namun sampai saat ini belum ada laporan korban jiwa dari pihak-pihak yang berwenang.


"Ada pohon tumbang. Salah satunya di Jalan Kembang, tepatnya di depan Kantor BPN Tembilahan," kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Indragiri Hilir (Inhil) H Yuspik.

Selain di lokasi tersebut, berdasarkan pantaun di lapangan, pohon tumbang juga tampak di Jalan Baharuddin Yusuf, sekitar Gedung Tasik Gemilang Tembilahan dan halaman belakang Kantor Bupati Inhil.

Pihaknya bersama pihak-pihak terkait lainnya akan melakukan pembersihan terhadap pohon yang tumbang di sejumlah titik tersebut, supaya tidak sampai mengganggu aktivitas masyarakat.

"Setelah hujan reda kita akan turun untuk membersihkan," jawabnya lagi.

Manager PLN Tembilahan, M Hosin mengatakan karena hujan deras yang disertak petir dan angin kencang memang sedikit mengganggu jaringan kelistrikan. Namun apabila ada mendengar hal yang mengganggu jaringan, dia minta segera di informasikan.

"Di depan kantor kita ada juga tiang radio yang rubuh karena hantaman angin kencang," sebutnya.

Laporan: Indra Efendi (Tembilahan)
Editor: Rinaldi

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com