BENCANA ANGIN PUTING BELIUNG

Bupati Salurkan Bantuan bagi Korban

Indragiri Hilir | Senin, 19 April 2021 - 11:02 WIB

Bupati Salurkan Bantuan bagi Korban
Bupati Inhil HM Wardan menyerahkan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung di Desa Sanglar, Kecamatan Reteh, kemarin. (HUMAS PEMKAB INHIL FOR RIAU POS)

(RIAUPOS.CO) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, bersama jajaran menyalurkan bantuan tanggap darurat bagi korban bencana angin puting beliung di Desa Sanglar, Kecamatan Reteh, Jumat (16/4) siang.

Sebelum menyalurkan bantuan, bupati dan rombongan terlebih dahulu meninjau lokasi dan berkomunikasi langsung dengan pihak-pihak terkait yang ada di sana. Dia mengaku prihatin atas apa yang menimpa warganya itu.


Kepada para korban yang menderita luka-luka akibat musibah itu dikatakan bupati, meski mendapatkan perawatan secara medis sesuai mekanisme. Mereka akan mendapatkan bantuan pengobatan secara gratis.

“Ini merupakan musibah. Percayalah dibalik semua ini ada manfaat baik yang telah direncanakan Allah. Untuk itu kita harus tabah dan sabar,”pesan Bupati Inhil dua priode ini.

Dengan musibah itu, sambung bupati, para korban diharapkan kembali bangkit. Baik bangkit semangat dan meningkat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Terlebih lagi saat ini di tengah bulan Ramadan.

Sebagai mana diketahui, musibah tersebut merusak belasan bangunan rumah warga dan sejumlah fasilitas umum. Mulai dari Kantor Desa, Rumah Dinas Babinsa, Kantor Pustu dan Posyandu Desa Sanglar.

Selain itu terdapat satu korban meninggal balita dan beberapa orang luka ringan akibat tertimpa puing-puing bangunan. Rata-rata saat musibah terjadi para korban sedang berada di dalam rumah.

Menurut Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Inhil kerugian ditaksir hingga mencapai kurang lebih Rp200 juta. Selain itu juga terdapat sejumlah tiang listrik PLN 10 mengalami kerusakan.(adv)

 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com