PERISTIWA

Kapal Motor Bermuatan BBM Terbakar di Sungai Indragiri, 1 ABK Cedera

Indragiri Hilir | Selasa, 20 April 2021 - 17:10 WIB

Kapal Motor Bermuatan BBM Terbakar di Sungai Indragiri, 1 ABK Cedera
Satu unit kapal motor Adam Jaya, dengan muatan BBM jenis premium terbakar di Sungai Indragiri, tepatnya di Seberang Tembilahan, Kecamatan Tembilahan, Selasa (20/4/2021). (INDRA EFENDI/RIAUPOS.CO)

TEMBILAHAN (RIAUPOS.CO) - Satu unit kapal motor Adam Jaya, dengan muatan BBM jenis premium terbakar di Sungai Indragiri, tepatnya di Seberang Tembilahan, Kecamatan Tembilahan, Selasa (20/4) petang. 

Menurut informasi di lapangan, kapal motor yang dinahodai Rudi Hartono (38) ini sedang melakukan pengisian BBM di gudang pengisian H Edi. Rencananya minyak tersebut akan dibawa ke Desa Bakau Aceh, Kecamatan Mandah.


Namun tiba-tiba muncul percikan api dari bawah lantai kapal motor dan langsung menyambar minyak-minyak yang ada di dalam drum. Dalam waktu begitu cepat api lalu menjalar keseluruh bagian kapal motor malang itu.

Melihat api yang semakin membesar, ABK atas nama Roni memutuskan tali pengikat kapal motor. Sehingga kapal tersebut hanyut dibawa arus. Hal ini guna menghindari kebakaran lebih meluas terutama terhadap gudang minyak.

Akibat insiden tersebut, ABK mengalami luka bakar di bagian tangan kanan dan kedua kaki bagian betis dan langsung dibawa ke UGD RSUD Puri Husada Tembilahan untuk mendapat penanganan medis lebih lanjut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Inhil Eddiwan Shasby, mengatakan begitu mendapat konfirmasi musibah itu pihaknya langsung turun ke lokasi. Dalam kurun waktu 15 menit timnya berhasil memadamkan api.

 "Semua ini berkat kesigapan anggota kita dan dukungan masyarakat. Ini semua sudah menjadi tugas kami,"jawabnya.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, melalui Paur Humas IPDA Ersa, belum dapat memberikan data. Pasalnya dia juga belum menerima laporan dari Polsek yang merupakan wilayah hukum tempat kejadian perkara.

 

Laporan: Indra Efendi (Tembilahan)
Editor: E Sulaiman


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com