Gas Elpiji 3 Kg Langka

Indragiri Hilir | Selasa, 21 Januari 2020 - 09:27 WIB

INDRAGIRI HILIR (RIAUPOS.CO) -- Dalam beberapa hari belakangan ini kondisi gas 3 kg di Tembilahan, mulai langka. Hal ini jelas menjadi keluhan masyarakat.

"Sulit carinya," ungkap Dedek, salah seorang warga Tembilahan, Senin (20/1).

Meski dari sisi harga tidak mengalami kenaikan, akan tetapi Dedek mengungkapkan persoalan ini harus cepat disikapi. Supaya tidak berpengaruh negatif terhadap masyarakat.

Pengakuan yang sama juga diutarakan warga lain, Lina. Dia berharap pemerintah dapat mencarikan solusi, mengingat elpiji 3 Kg salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat.

"Memang sedikit susah nyarinya sekarang," ujar Lina, seorang warga Jalan Pekan Arba, Tembilahan.

Menanggapi hal itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Indragiri Hilir (Inhil) melalui Kasi Stabilisasi Harga Bahan Kabutuhan Pokok dan Barang Penting, Ifdiarman, mengungkapkan akan segera melakukan pengecekan.

"Kita akan segera mengecek ketersediaan gas 3 kg di agen dan pangkalan. Pihak Disperindag juga sudah menghubungi pihak stasiun pengisian dan pengangkutan bulk energi (SPPE)," sebutnya.

Untuk SPPE yang berada di Kecamatan Kempas, lanjut Ifdiarman, selalu tercukupi sesuai permintaan agen demikian pula mengenai harga.(ind)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com