PKK Akan Buat Program Peningkatan SDM

Indragiri Hilir | Kamis, 21 April 2022 - 10:24 WIB

PKK Akan Buat Program Peningkatan SDM
Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan menyerahkan santunan kepada masyarakat yang kurang mampu di Tembilahan, belum lama ini. (DISKOMINFOTIKS FOR RIAUPOS.CO)

TEMBILAHAN (RIAUPOS.CO) - Ada beberapa faktor penyebab terjadinya kasus gizi buruk dan gizi kurang bagi balita.  Di antaranya adalah faktor ekonomi keluarga.  Maka dari itu Ketua TP PKK Indragiri Hilir Hj Zulaikhah Wardan berencana akan membuat program-program peningkatan sumber daya manusia (SDM). "Seperti pelatihan menjahit, bengkel dan lain sebagainya, "kata Zulaikhah, ketika menyerahkan bantuan paket premium Ramadan kepada penderita gizi buruk dan gizi kurang, baru-baru ini.

Zulaikhah, yang juga Ketua Gerakan Satu Hati (GSH) Inhil itu berpendapat faktor-faktor ekonomi keluarga jelas akan berpengaruh terhadap asupan makanan dan gizi balita. "Kalau para orang tua mampu dari sisi ekonomi, secara otomatis mereka akan memberikan makanan dan asupan gizi seuai keperluan balita," paparnya.  

Yamaha Alfa Scorpii

Bukan berarti faktor lain yang menjadi penyebab gizi buruk dan gizi kurang tidak menjadi perhatian. Semua tetap menjadi perhatian dan akan dicarikan solusi. Terkait dengan pembagian paket Ramadan, Zulaikhah Wardan mengemukakan bahawa agenda tersebut merupakan program dari kerja sama anatara pihaknya dan Muslimat NU serta Baznas setempat.

Kegiata demikian, lanjut Zulaikhah, merupakan salah satu program tahunan yang rutin dilaksanakan PAC Muslimat NU Inhil. Namun untuk GSH, kegiatan ini merupakan yang pertama kali dan direncanakan akan dilanjutkan tahun-tahun berikutnya. "Kita salurkan kepada masyarakat yang memang berhak untuk menerimanya," sambung Ikha, sapaan akrab Zulaikhah Wardan.(adv)








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  2022-08-13.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com