SATU KURIR DIAMANKAN

Polres Inhil Gagalkan Penyeludupan Puluhan Kg Sabu

Indragiri Hilir | Jumat, 23 Oktober 2020 - 13:34 WIB

Polres Inhil Gagalkan Penyeludupan Puluhan Kg Sabu
Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan (kanan) saat memperlihatkan barang bukti sabu, Kamis (22/10) dinihari. (INDRA EFENDI/RIAUPOS.CO)

TEMBILAHAN (RIAUPOS.CO) -- Polres Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, berhasil menggagalkan penyeludupan puluhan kilogram narkotika jenis sabu, Kamis (22/10) dini hari.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan yang ikut dalam operasi penggagalan penyeludpan sabu di Desa Sencalang, Kecamatan Keritang, Inhil itu juga mengamankan satu orang kurir (Y).


Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti (BB) yang diduga kuat sebagai sabu sebanyak 50 bungkus. Diperkirakan 1 bungkus terdapat 1 Kg sabu.

"Barang itu disimpan di dalam 3 karung warna putih," kata Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, Jumat (23/10). Sambil mengatakan juga terdapat uang tunai sekitar Rp10 juta.

Pengungkapan kasus narkoba jenis sabu tersebut, berawal adanya informasi dari masyarakat dan diteruskan dengan melakukan penyelidikan sejak 18 Oktober 2020.

"Tapi kita bersyukur, upaya ini membuahkan hasil. Kami berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti di atas," paparnya.

Kapolres belum dapat menerangkan dari mana asal barang haram itu, karena saat ini pihaknya masih melakukan proses penyidikan dan pengembangannya.

Diskes Rohul Lawan Covid-19

"Pelaku dan BB sudah kita amankan di Mapolres Inhil," jelasnya.

Laporan: Indra Efendi (Tembilahan)
Editor: Rinaldi

 








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU






EPAPER RIAU POS  2020-11-30.jpg

loading...
PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com