MALAM TAKBIRAN

Bupati Inhil Takbiran Secara Daring di Kediaman

Indragiri Hilir | Minggu, 24 Mei 2020 - 01:37 WIB

Bupati Inhil Takbiran Secara Daring di Kediaman
Bupati Inhil HM Wardan dan Kajari Inhil H Susilo, memukul beduk saat takbir Idulfitri 1441 H, Sabtu (23/5) malam. (INDRA EFENDI/RIAUPOS.CO)

TEMBILAHAN (RIAUPOS.CO) - Di tengah pandemi Covid-19, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, melakukan takbir Idulfitri 1441 H secara daring di kediaman Bupati Inhil, Jalan Kesehatan Tembilahan, Sabtu (23/5/2020) malam.

Saat itu Bupati didampingi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Inhil H Susilo, Kepala Kantor Kementerian Agama Inhil H Harun dan beberapa orang lainnya. Tampak pula Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah.


Sebelum memukul beduk dan melantunkan takbir, Bupati mengajak umat muslim tetap melaksanakan salat Idulfitri di rumah masing-masing. Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Selamat Idulfitri. Selamat atas kemenangan,"kata Bupati Inhil HM Wardan. 

Berbeda dari biasanya, di tengah kondisi semacam ini dia dan keluarga tetap akan menunaikan ibadah salat Idulfitri. Namun tidak secara massal, melainkan dengan cara melakukannya di rumah.

"Bagi yang tetap ingin salat di masjid, harus mematuhi protokol kesehatan supaya wabah ini tidak berlangsung lama,"pesannya.

Maksud Bupati, di tengah wabah ini untuk merayakan hari kemenangan tidak harus dengan cara berkerumunan dengan jumlah massa yang besar. Demikian pula dengan beribadah. Umat muslim dapat dilaksanakan dengan cara yang dianjurkan.

Laporan: Indra Effendi (Tembilahan)
Editor: Eko Faizin






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook


Achmad - Idul Fitri


EPAPER RIAU POS  2020-05-21.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com