KEBAKARAN

Tiga Rumah Semipermanen Terbakar di Inhil

Indragiri Hilir | Sabtu, 24 Oktober 2020 - 19:11 WIB

Tiga Rumah Semipermanen Terbakar di Inhil
Personel kepolisian dari Polsek Gaung Anak Serka memasang garis polisi di lokasi kebakaran, Sabtu (24/10/2020). POLSEK GAUNG ANAK SERKA FOR RIAUPOS.CO)

TEMBILAHAN (RIAUPOS.CO) - Tiga bangunan rumah semipermanen terbakar di Kelurahan Sungai Empat, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau, Sabtu (24/10/2020) dini hari.
 
Satu dari tiga bangunan hanya mengalami rusak ringan pada bagian dapur. Tak ada korban jiwa dalam musibah ini, kerugian ditaksir mencapai Rp300 juta. 
 
Musibah kebakaran itu diketahui oleh Aswad yang juga sebagai korban. Saat itu saksi sedang tidur lalu dibangunkan oleh istirnya bernama Badriah. Badriah, mengatakan ada suara gaduh dari sebelah rumah mereka.
 
"Kedua saksi melihat bahwa api sudah membesar di rumah milik Aju Sarah," kata Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, melalui Kapolsek GAS IPTU Agus Sutanto.
 
Saksi kemudian masuk ke dalam rumah untuk menyelamatkan anaknya yang sedang tidur. Tak lama kemudian warga beramai ramai memadamkan api dengan bantuan 1 unit mesin dari BDL dan 1 unit mesin milik warga. 
 
"Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.00 WIB," jelasnya, sambil mengatakan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.
 
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Inhil Ediwan Shasby mengatakan hal serupa. Upaya pemadaman yang dilakukan m mengambil sumber air dari parit dan sumur warga di sekitar lokasi.
 
"Kami bersyukur tidak sampai terjadi korban jiwa," kata mantan Kepala Dinas Perkebunan Inhil ini.
 
Laporan: Indra Effendi (Tembilahan)
Editor: Eka G Putra








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook






EPAPER RIAU POS  2020-12-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com