Zulaikhah Ikuti Rakornis Sahlikada di Kaltim

Indragiri Hilir | Kamis, 27 Februari 2020 - 10:30 WIB

Zulaikhah Ikuti Rakornis Sahlikada di Kaltim

INDRAGIRI HILIR (RIAUPOS.CO) -- Staf Ahli Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Hj Zulaikhah Wardan, mengikuti rapat kerja teknis (Rakernis) Staf Ahli Kepala Daerah (Sahlikada) di Kalimantan Timur, Selasa (25/2) malam.

Rakernis yang dilaksanakan hingga 27 Februari 2020 itu, mengusung tema IKN adalah Momentum Terbaik, Mencetak SDM Unggul Mewujudkan Indonesia Maju 2045. Oleh karena itu kegiatan ini dipadang sangat perlu.

Zulaikhah menjelaskan, satu sasaran yang dibidik melalui Rakornis tersebut yaitu konsolidasi, komunikasi, workshop dan pelatihan berupa teori dan praktik penambahan kapasitas bagi Sahlikada beserta staf TU yang ada.

"Kita rasa ini salah satu target yang akan dicapai di samping banyak target lainnya," kata Zulaikhah.

Selain Zulaikhah, Rakornis ini juga diikuti Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik H Masdar. Panitia melaporkan, peserta Rakernis berjumlah 559 orang dari kabupaten/kota se-Indonesia. Metode yang digunakan pada Rakernis ini metode diskusi dan tanya jawab, kunjungan lapangan serta praktik.

Sedangkan dasar dilaksanakannya Rakernis adalah Undang-Undang (UU) No 5 tahun 2014 tentang ASN, UU No 23 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, PP No 18 tahun 2016 tentang OPD.(adv)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-01.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com