BAHAS PENGENDALIAN INFLASI 2021

Bupati Inhil Rakor Nasional Bersama Presiden

Indragiri Hilir | Jumat, 27 Agustus 2021 - 10:22 WIB

Bupati Inhil Rakor Nasional Bersama Presiden
Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan mengikuti rapat koordinasi (rakor) nasional pengendalian inflasi 2021 secara virtual bersama Presiden RI Joko Widodo, Rabu (25/8/2021). (HUMAS PEMKAB INHIL/RIAUPOS.CO)

BUPATI Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan mengikuti rapat koordinasi (rakor) Nasional Penanggendalian Inflasi 2021 bersama Presiden RI Ir H Joko Widodo  secara virtual, Rabu (25/8) siang.

Menurut Bupati, ada beberapa poin yang menjadi penekanan presiden. Di antaranya, sebagai upaya mendorong peningkatan UMKN pangan melalui optimalisasi digitalisasi untuk mendukung pemulihan ekonomi dan stabilitas harga pangan.


Akan tetapi, rasa syukur tetap ada. Kendati saat ini masih dihadapi dengan ketidakpastian perekonomian. Walau secara nasional, ekonomi Indonesia semakin membaik. Kewaspadaan harus selalu dijaga. 

Disampaikan Bupati, bahwa presiden memaparkan pada kuartal II-2021 perekonomian Indonesia mampu tumbuh 7,07 persen dengan tingkat inflasi nasional yang terkendali di angka 1,52 persen.

"Presiden menyampaikan, angka inflasi tersebut jauh di bawah target inflasi 2021, yaitu sebesar 3 persen," jelasnya. 

Meski begitu, lanjut Bupati, menyiapkan penekanan presiden, rendah inflasi juga bisa bukan hal yang menggembirakan. Karena bisa saja ini mengindikasikan turunnya daya beli masyarakat akibat pembatasan aktivitas dan mobilitas selama ini. 

Bank BJB

Oleh karena itu, kepala negara juga menekankan kepada jajaran terkait untuk tetap waspada dan hati-hati dalam mengatur keseimbangan antara upaya penganganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi di kuartal III-2021 ini.(adv)



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


samsat- Pemkab Meranti




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com