PENYEKATAN JALAN DI PERBATASAN RIAU-JAMBI

Sepuluh Kendaraan Dipaksa Putar Balik

Indragiri Hilir | Jumat, 30 April 2021 - 17:03 WIB

Sepuluh Kendaraan Dipaksa Putar Balik
Kasat Lantas Polres Inhil AKP Lassarus Sinaga, memeriksa kelengkapan administrasi pengendara saat melintas di posko sekat jalan di Selensen, Kemuning, Inhil. (POLRES INHIL FOR RIAUPOS.CO)

TEMBILAHAN (RIAUPOS.CO) -- Sejak dilakukan penyekatan jalan di perbatasan Riau-Jambi, tepatnya di Selensen, Kecamatan Kemuning, Indragiri Hilir (Inhil), sedikitnya sudah sepuluh kendaraan roda empat yang dipaksa putar balik.

Seperti disampaikan Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, melalui Kasat Lantas AKP Lassarus Sinaga, kepada Riaupos.co. Dimintanya pengendara untuk memutar balik karena mereka tidak membawa hasil rapid test.


"Karena pengemudi dan penumpang tidak membawa hasil rapid test, mereka kita minta putar balik ke daerah asal, Jumat (30/4).

Adapun petugas gabungan terdiri dari personil Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub serta pihak-pihak terkait lainya. Dijelaskan Kasat Lantas, mereka memberikan teguran secara humanis kepada pengendara yang melintas.

"Dengan senang hati mereka (pengemudi, red) bersedia untuk kembali ke daerah asal," terangnya.

Saat ditanya dari mana saja daerah asal pengendara yang melintas dan diminta putar balik, jawab Kasat Lantas Polres Inhil itu, mereka berasal  dari berbagai daerah di Pulau Sumatera, maupun Pulau Jawa.

"Ada warga Jambi mau ke Inhil dan ada juga yang mau ke Medan. Termasuk warga yang berasal dari Palembang, Lampung dan Jawa. Selagi mereka memiliki hasil rapid, kita persilahkan untuk melanjutkan perjalanan," imbuhya.

Pada 29 April 2021, sambung Kasat, pihaknya yang bertugas di Pos Selensen, Kecamatan Kemuning, menerima kunjujgan tim Supervisi dari Ditlantas Polda Riau tentang pemberlakukan Pemeriksaan Larangan Mudik dan Pembatasan Moda Transportasi.

Laporan: Indra Efendi (Tembilahan)
Editor: Rinaldi

 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-06-17.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com